Friday, January 28, 2011

tik tok tik tok

Judulnya terkesan seperti bunyi detik yang berjalan, ya, memang yang saya maksud adalah berjalannya waktu. Awal tahun ini waktu terasa sangat cepat bergulir. Perasaan saya baru kemarin bunyi petasan dan kembang api semarak di setiap sudut kota merayakan pergantian tahun, kok tau-tau sudah masuk akhir bulan Januari aja. 

Penyebabnya adalah kerjaan di awal tahun yang buat saya sangat menggila. Biasanya kerjaan di tempat seperti kantor saya (konsultan) justru sepi di awal tahun karena persiapan pitching sana-sini dan baru di bulan ke-4 mulai berjalan kesibukannya. Saya masih ingat betul di bulan yang sama tahun lalu kerjaan saya di kantor hanya menyusun proposal persiapan pitching dan saya hampir dibuat mati kebosanan karena kegiatan itu.

Yang terjadi awal tahun ini sangat berbeda dengan tahun lalu. Bayangkan saja, dalam waktu kurang dari 1 minggu saya bisa mengunjungi 3 kota di Indonesia untuk menjalankan project yang sedang digarap oleh kantor. Bahkan ada 1 kota yang tidak sampai 12 jam saya singgahi lalu harus pindah ke kota lainnya. Cape? pastinya. Kalau bukan karena saya banyak makan pasti saya sudah jatuh sakit.. :D 

Sesungguhnya saya bersyukur atas keadaan ini. Artinya Allah masih membukakan saya dan kantor pintu rejeki. Namun sebagai manusia biasa saya tidak bisa berkelit untuk tidak berjumpa dengan Mr. Jenuh

Ya, sepertinya Mr. Jenuh sedang asik bergelendotan di hati dan pikiran saya. Dia sering memecah konsentrasi saya dalam bekerja. Tidak jarang belakangan ini saya pulang lebih larut dari biasanya karena pekerjaan yang belum selesai. Penyebabnya : saya menunda-nunda pekerjaan itu karena malas. 

Saya tau kok solusinya, dan harus segera saya wujudkan. LIBURAN. cuma itu. Saya yakin liburan dapat membuat segalanya jauh lebih rileks. Meskipun jadwal kantor yang masih padat, saya harus bisa mencuri-curi waktu untuk mewujudkannya. Ini adalah hal yang normal dan wajar supaya hidup tetap balance. Bagaimanapun juga saya tetap harus punya space untuk diri sendiri, melakukan apa yang saya suka, dan pergi kemana saja yang saya mau.....

No comments:

Post a Comment